Spiderman Keluar dari Marvel karena Disney dan Sony Ribut? Inilah Cara agar Langgeng dengan Partner Bisnis.

Baru-baru ini para pecinta superhero Marvel digemparkan dengan berita mengenai Spiderman keluar dari Marvel. Kejadian ini disebabkan oleh perselisihan antara Disney dan Sony. Dua rumah produksi tersebut gagal sepakat karena permasalahan dalam pembagian keuntungan. Redaksi Deadline melansir bahwa Disney meminta film Spider-Man selanjutnya diproduksi bersama 50/50 antara Disney dan Sony, dimana kesepakatan saat ini hanya diberikan lima persen pendapatan kotor box office pada Marvel dan Disney. Pada akhirnya, mereka tak mencapai kesepakatan untuk terus bekerja sama dan Sony memilih kembali mengambil alih Spider-Man secara penuh.

Berbisnis bersama partner memang tidaklah mudah. Dalam menjalani bisnis, tentu tujuan utamanya adalah kesuksesan. Namun, banyak yang alih-alih berkembang, bisnis yang dirintis bersama pun gagal di tengah jalan. Berikut adalah cara agar langgeng dengan partner bisnis Anda:

1. Bertindak Adil

Saat berbisnis, sangat penting untuk mempraktekkan keadilan. Adil yang dimaksud adalah ketika seseorang mendapatkan hak sesuai dengan kemampuan dan kontribusi kerjaanmu. Jika Anda memberikan modal 70 persen, maka keuntungan yang seharusnya Anda dapatkan harus dibagi 70 persen juga untuk porsi Anda.

2. Membuat Kesepakatan Awal.

Anda harus membuat perjanjian dan peraturan dari awal bisnis dan tentunya Anda harus disiplin dan berkomitmen dengan perjanjian yang sudah dibuat. Anda perlu membuat kontrak bisnis yang ditandatangani diatas materai agar lebih pasti dan jelas.

3. Distribusi Tugas Harus Jelas dan Spesifik.

Setiap individu harus mengerti dan saling mengetahui kemampuan masing-masing. Dengan begitu, pembagian tugas akan lebih ringan. Seperti contohnya jika Anda merasa ahli di pemasaran dan keuangan, maka Anda bisa bertanggung jawab untuk hal itu.

4. Menetapkan Target Bersama-sama.

Target sangat penting untuk menyamakan suara dengan partner bisnis Anda. Maka Anda harus menetapkan target bersama-sama dari awal untuk menghindari kekacauan kedepannya.

5. Melakukan Evaluasi Setiap Periode Tertentu

Anda harus menyiapkan waktu untuk rapat dengan partner bisnis Anda untuk membahas jika ada masalah atau kendala dan mengevaluasi apa yang sudah terjadi. Evaluasi ini setidaknya harus dilakukan sebulan sekali.

Inilah cara-cara agar langgeng dengan partner bisnis Anda untuk bersama-sama membangun bisnis yang sukses dan diimpikan. Di samping itu, Anda juga harus belajar untuk cara mengelola konflik dan hal-hal yang sering sekali membuat kita tidak tegas. Semoga sukses dan tidak berakhir seperti Disney dan Sony sehingga membuat Spiderman keluar dari Marvel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar