Hindari Putus Cinta! Ini 5 Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Pacaran.

Ditinggal seseorang yang sangat kita cintai memang sebuah fase hidup yang amat tragis dan menyedihkan. Tidak ada yang ingin berpisah apalagi ketika sedang sangat dimabuk asmara. Memang sangat sakit bagi semua orang. Banyak yang menjadi galau, trauma, dan sampai bunuh diri. Rasanya sangat ingin sekali kembali seperti dulu saat hangat-hangatnya berpacaran dan di saat hati menggebu-gebu. Apapun alasannya, penting untuk menjadikan itu sebagai pelajaran agar nantinya tak terjadi lagi kejadian putus cinta, karena penyebab yang sama.

Namun, banyak juga yang tidak belajar dari masa lalu. Penyebabnya adalah mungkin karena Anda belum merasa berbuat kesalahan, atau lebih suka menyalahkan mantan kekasih. Ada juga yang merasa bahwa dirinya yang selalu menjadi korban dan tidak diperlakukan dengan baik. Padahal kemungkinan besar, sumber masalah sebenarnya ada pada diri Anda sendiri.
Jadi, sikap apa sih yang seharusnya Anda jalankan agar tidak kembali putus cinta ketika berhubungan Asmara? Inilah 5 hal yang sebaiknya dihindari saat pacaran.

Jangan Terlampau Memberi Banyak Hadiah.

Pasangan Anda menjadi merasa tidak spesial jika terlalu banyak diberikan hadiah. Berikan hadiah di moment-moment tertentu seperti ulang tahun dan anniversary. Sakit hati karena terlalu banyak berkorban dapat dicegah dengan cara ini, termasuk dalam segi materi.

Curhat ke Teman Saat Sedang Bertengkar.

Curhat kepada seseorang yang kita percaya memang sangat bermanfaat, karena kita jadi bisa meluapkan emosi dan tekanan yang dialami juga terasa lebih ringan. Tapi perlu diingat, curhat bukan berarti membeberkan semua yang Anda rasakan. Sebaiknya Anda cerita masalah luarnya saja dan tidak mendetail. Apalagi curhat di media sosial, dimana curhatan kita bisa dilihat semua orang. Pasangan Anda pasti akan jadi sangat ilfeel..
Penting bagi setiap pasangan agar bisa menjaga privasi masing-masing. Banyak hal sensitif dan buruk yang hanya cukup Anda saja yang ketahui.

Masih Sering Menghubungi Mantan.

Memang ada baiknya menjaga tali silaturahmi dengan mantan, namun berhentilah menghubungi mantan ketika sudah mempunyai kekasih baru. Mantan dapat membawa permasalahan lama ke hubungan Anda yang baru. Hargai perasaan pasangan Anda dengan memegang janji untuk tidak lagi menghubungi mantan.

Memaksakan Kehendak dan Berlebihan.

Banyak orang yang tidak terlalu beruntung karena tidak mendapatkan pasangan sesuai kriterianya, sehingga menuntut pasangannya sesuai dengan kemauannya. Jangan terlalu memaksakan kehendak agar pasangan bisa menjadi kriteria idaman karena pasangan Anda tidak akan merasa nyaman jika Anda memaksanya berubah.

Terlalu Banyak Memberikan Kode dan Emosian.

Banyak pasangan mengalami masalah ini karena sering merasa tidak enak, khususnya wanita, untuk berkata sejujurnya apa yang mereka inginkan. Jika Anda salah satu dari pasangan yang sering memberikan kode, maka berhentilah. Memberikan kode artinya Anda tidak nyaman berkata jujur dan malas berdiskusi masalah kecil yang dimana, masalah kecil ini akan bertumpuk menjadi masalah besar seperti bom waktu bagi Anda dan pasangan.

Buang 5 perilaku di atas ini jika ingin hubungan Anda dan pasangan menjadi langgeng. Semua demi kebaikkan Anda untuk terhindar dari putus cinta. Tentunya Anda tidak mau kan putus cinta lagi kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar