Pertama Kali ke United Kingdom? Baca Panduan dan Tips Berlibur ke UK ini.

Negara UK adalah salah satu tempat yang mempunyai banyak pemandangan  alam dan gedung tua dengan sentuhan arsitek yang sangat klasik. Banyak orang sering mengurungkan niatnya untuk pergi ke United Kingdom atau singkatnya UK, dikarenakan nilai tukar pounds yang sangat tinggi. UK memang terkenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup yang mahal, namun jangan jadikan itu sebagai alasan Anda untuk tidak travelling ke negara yang satu ini.

Artikel kali ini akan memberikan panduan dan tips untuk berlibur ke UK bagi Anda yang pemula.

Membeli Oyster Card


Oyster Card adalah kartu elektronik yang bisa Anda bawa untuk tap di bus maupun di stasiun underground tube (kereta bawah tanah London). Kartu ini sangat bermanfaat dan memudahkan Anda untuk berkeliling London. Anda bisa membeli kartu ini £20 untuk perjalanan 1-2 hari hingga £55 untuk 7 hari. Cara memakai nya pun mudah, hanya tinggal tap dan naik kendaraannya.
Anda bisa membeli disini untuk pembelian Oyster Card secara online. Anda juga bisa membeli langsung di stasiun-stasiun terdekat.

Harus Bisa Membedakan Tower Bridge dan London Bridge.

Julia sedang berdiri di London Bridge dengan maksud mengambil Tower Bridge di belakang sebagai pemandangan.
Tower Bridge dan London Bridge adalah dua jembatan yang terbangun bersebelahan sehingga banyak turis yang salah kaprah dan bingung membedakan keduanya. Tower Bridge adalah jembatan dengan dua menara ikonik yang sangat populer di London, dan London Bridge adalah jembatan biasa yang letaknya tidak jauh dari Tower Bridge.

Nikmati Beragam Museum dan Aktivitas Gratis di UK.

Foto diambil di Birmingham Museum & Art Gallery.
UK mempunyai banyak aktivitas yang Anda bisa nikmati dengan gratis. Banyak museum ternama yang bisa Anda kunjungi yaitu British Museum, Natural History Museum, V&A, Tate Modern. Ada banyak taman juga yang bisa Anda nikmati secara gratis. Favorit Saya adalah Hyde Park.

Jangan Menyerobot Antrian di UK.

Antrian di depan Beigel Bake, London yang sangat ramai.

Orang inggris sangat menjunjung tinggi dalam budaya mengantri. Sangat penting bagi Anda untuk ikut menghormati budaya ini. Akan banyak tatapan kesal dari orang-orang lokal jika Anda menyerobot antrean. Bila memungkinkan, Anda harus bersikap sopan dan mendahulukan orang tua.

Tidak Direkomendasikan Pergi saat Musim Dingin.

Tidak banyak aktivitas di luar ruangan yang dapat dilakukan selama musim dingin. Matahari hanya bisa dinikmati sebentar saja, dan akan lebih banyak kabut. Natal di UK, adalah momen yang sangat spesial bagi setiap keluarga, maka kebanya kkan dari mereka akan menutup tokonya.

Nah inilah tips yang bisa membantu Anda berlibur lebih nyaman di UK. Semoga bermanfaat. Tunjukkan keseruanmu jalan-jalan di UK dan tag saya di Instagram @juliaasikin ya.

2 komentar: